Bulog Siap Salurkan 700 Ribu Ton Beras Untuk Bansos

Posted by: Administrator | 07/07/2019 | Kategori: Pemasaran | 24 kali dibaca | Rating: 4

Liputan6.com, Jakarta Direktur Pengadaan Perum Bulog, Bachtiar menyatakan pihaknya siap menyalurkan 700 ribu ton beras untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) hingga akhir tahun ini.

"Untuk BPNT kalau tadi di rapat pengembangan sama ini ya sekitar 700 ribuan ton, Juli sampe dengan Desember ya," kata Bachtiar saat ditemui usat rapat di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Dia menegaskan Bulog akan menyalurkan beras dengan kualitas terbaik serta stok terbaru untuk bantuan sosial (bansos) tersebut.

"Intinya Bulog siap untuk pelayanan BPNT, terus untuk masalah kualitas beras ya kita kasih beras yang terbaru. Kan pengadaan kita sudah sekitar ada 800 ribu ton lebih yang baru loh yah, bukan stok lama," tegasnya.

"Terus kondisi beras yang kita salurkan untuk masyarakat dalam rangka penanganan bantuan pangan non tunai ya itu yang terbaik," dia menambahkan.

Sebelumnya, Kementerian Sosial RI akan menyerap beras milik Perum Bulog dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan penyaluran beras ke masyarakat.

Menteri Sosial, Agus Gumiwang menyebutkan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dan Bulog. Dimana kedua belah pihak memiliki kepentingan serupa untuk memaksimalkan penyaluran beras ke masyarakat.

Share: